Friday, June 22, 2012

Membuat Lulur dari Kopi Hitam

lulur-kopi-hitam

Secangkir kopi dapat pula menambah semangat dan membuat mata menjadi melek waktu bekerja atau yang lainnya. Banyak perempuan juga memanfaatkan kopi untuk kecantikan. Seperti Hawaii, Bali, dan Amerika Selatan selama bertahun-tahun telah mengenal manfaat kopi dan menggunakannya untuk perawatan kecantikan mereka. Hal ini disebabkan dalam penelitian kandungan yang terdapat pada kopi sangat baik untuk kulit.
Salah satu contoh Manfaat Kopi untuk Kecantikan ialah bubuk kopi dapat dipergunakan sebagai bahan dalam sejumlah scrub. Kopi juga dinikmati untuk spa di salon-salon kecantikan sekarang ini dengan aroma kopi yang sangat istimewa. Adapula resep yang membantu anda dalam memudahkan membuat produk kecantikan sendiri dirumah. Berikut Cara Membuat Lulur Kopi Hitam :

Bahan-bahan Lulur Kopi:

  • ½ kg biji kopi bali
  • Olive oil /minyak zaitun secukupnya
  • Tepung bengkuang secukupnya

Cara membuat Lulur Kopi:

  •  Tumbuk biji kopi bali menjadi setengah halus.
  •  Tambahkan minyak zaitun dan tepung bengkuang, lalu campur hingga rata, dan siap digunakan.

Cara pemakaian

Usapkan lulur kopi pada seluruh tubuh, sambil digosok-gosokkan secara perlahan. Diamkan lulur kopi lebih kurang 1 jam pada tubuh agar minyak yang terkandung pada kopi menyerap ke seluruh tubuh. Setelah itu, bilas dengan air bersih yang telah dicampur sedikit garam.

No comments:

Post a Comment

Please leave a comment