Saturday, June 30, 2012

Kadar Cinta




Seorang teman suatu hari pernah berkata padaku,
“Cowok itu cuman butuh 10% cinta, 90% pengertian.
Beda dengan cewek.
Kalau cewek justru sebaliknya, butuh 10% pengertian, dan 90% cinta”.
Saat itu aku bengong mendengar kata-katanya. “Kok, bisa begitu?”, gugatku.
“Iya, kan. Coba aja denger kata-kata cowok. Mereka kan sering bilang, ‘Kamu ngertiin aku dong, say. Aku kan, sibuk. Gak bisa selalu nemuin kamu’”, ujarnya nyinyir.
Aku ber-ooh panjang. “Trus, kalau cewek?”, tanyaku lagi.
Dia memandangku lama. “Kamu gak ngerasa, ya?”
Aku bingung.
“Apa kamu gak ngerasa kalau kita sebagai cewek sering bingung dengan diri dan perasaan kita sendiri? Trus gimana cowok mau ngertiin kita, kalau kita sendiri sering bingung sama diri sendiri. Apalagi, kalau sedang PMS. Bisa kacau semuanya”, tambahnya lagi.
Aku manggut-manggut. “Kalau sudah begitu, gimana dong?”, ujarku berlagak bego.
“Yah, kalau cowok udah mulai bingung dengan sikap kita, bilang aja ‘Cintailah aku apa adanyaa…’”.
“Penjelasanmu menyesatkan!”, ujarku bercanda.
Kami tertawa berdua.

No comments:

Post a Comment

Please leave a comment